Berita Indonesia terkini terpercaya, dan terpopuler !

Parah ! Pilot Mabuk, Bikin Penumpang Was-Was, Lihat Videonya !

ADSENSE HERE!
PALMERAH – Pilot Citilink Mabuk, Sejumlah penumpang protes atas insiden tersebut, Rabu (28/12) pagi.



Melalui akun twitternya, sejumlah penumpang menyampaikan twitnya bahwa pilot Citilink dengan nomor penerbangan QG-800, bicaranya ngelantur sebelum take off.

Seperti Hendro T Subiyantoro menulis, Insiden di psw @Citilink QG 800 Sub-CGK, pilotnya mabuk, omong ngelantur sblm take off.

Kemudian ismatul izzah menulis, Insiden citilink 28 Desember 2016 05:15 flight no QG-800 Pilot MABOK,penumpang protes untuk ganti pilot. Twit ini diteruskan ke @citilink @kemenhub151 @AP_Airports

Lalu Hardiyono Nusawan menulis, @Citilink qg800 pagi ini penumpang diturunkan, sepertinya karena pilotnya bermasalah, mengecewakan sekali safety dan service citilink.

Terkait kejadian yang dikeluhkan penumpang penerbangan Citilink QG 800 jurusan Surabaya- Jakarta (28/12) bahwa pilot yang mengawaki pesawat diduga mabuk, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo memerintahkan capt pilot utk melakukan tes kesehatan ulang, walaupun hasil tes drug and alcohol di Klinik Graha Angkasa Pura I dinyatakan negatif.

“Capt. Pilot bernama Tekad Purna tersebut harus melakukan medical check-up ke kantor Kesehatan Penerbangan hari ini juga,” ujarnya.

Menurut Suprasetyo, tidak ada toleransi dalam hal keselamatan dan keamanan penerbangan.
Segala sesuatu yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan harus dicegah sedini mungkin.

Namun demikian, Suprasetyo juga mengingatkan kalau dari hasil tes kesehatan ternyata hasilnya negatif, nama baik pilot tersebut harus dipulihkan.

Dari informasi yang disampaikan oleh manajemen Citilink kepada Dirjen Perhubungan Udara, tertulis bahwa penerbangan pagi itu jadwal keberangkatannya pukul 05.15 WIB dengan nomor penerbangan QG 800 rute Bandara Juanda (Surabaya) menuju Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta).

Pesawat yang digunakan adalah Airbus A320 dengan jumlah penumpang 152 dewasa, 9 anak-anak dan 2 bayi.

Capt pilot yang bertugas adalah Capt. Tekad Purna dengan Co-pilot (FO) Bayu Segara. Sedangkan pramugari (flight Attendant ) adalah Rigke Mutya, Anggita Nur, Gunung D dan Iing Radia.

Kronologis kejadiannya adalah sebagai berikut:

05.09 WIB : Pilot tiba di flops dan langsung ke pesawat yang parkir di stand 5A dan sedang proses boarding. Pilot masuk ke kokpit dan di kokpit melakukan pengumuman ke kabin pesawat dengan suara yang kurang jelas sehingga hampir semua penumpang komplain dan meminta captain pilot-nya diganti.

05.30 WIB : Seluruh penumpang turun dari pesawat. Flops Citilink memutuskan mengganti captain pilot tersebut dengan Capt. Wahana Agus. Seluruh penumpang naik ke pesawat dan 9 penumpang memutuskan cancel.

06.20 WIB : Penerbangan QG 800 push back menuju Bandara Halim PK.


06.35 WIB : Capt. Tekad diperiksa di klinik Graha Angkasa Pura I oleh dr. Putu dan hasil drug and alcohol test adalah negatif. (*/apr).

Lihat Video :




ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © BitDoll News. All rights reserved. Template by CB